Aktivitas Wisata Keluarga Yang Cocok Dilakukan Saat Puasa

Melakukan kegiatan wisata di bulan Ramadhan seringkali menjadi pilihan yang tidak populer, karena sering dianggap sebagai penyebab menipisnya energi.

Namun alasan mengapa itu justru menjadi bumerang bagi orang tua, terutama bagi mereka yang memiliki anak aktif.

Akibatnya, orang tua menjadi bingung atau kewalahan oleh keinginan anak-anak yang masih senang bermain.

Menghadapi situasi yang penuh dilema sehingga orang tua tidak perlu khawatir, karena pada kenyataannya ada banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan dengan anak-anak di bulan Ramadhan tanpa menghabiskan terlalu banyak energi. Ini beberapa di antaranya.

Berkeliaran di sekitar ruang pelarian

Menikmati petualangan baru di kamar dan menghindari panasnya matahari di tengah bulan Ramadhan adalah dua hal yang bisa didapat di ruang pelarian pada saat bersamaan.

Tantang pengetahuan dan kreativitas orang tua Anda untuk menyelesaikan misteri di Pandora Experience, atau berperan sebagai detektif dan pecahkan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

Dalam kegiatan ini orang tua dan anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Perjalanan ke museum

wisata museum

Tidak dapat dipungkiri bahwa museum adalah tempat yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi keluarga.

Selain sebagian besar kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan, orang tua dan anak-anak juga dapat belajar bersama tentang benda-benda bersejarah di museum.

Tentu saja, keberadaan pemandu dalam perjalanan ke museum sangat dibutuhkan, sehingga semua informasi dapat diterima dengan jelas.

Kunjungi perpustakaan

Jika Anda ingin melakukan lebih banyak kegiatan pendidikan, bawa anak-anak ke perpustakaan.

Selain kegiatan ‘mentransmisikan’ untuk menikmati membaca sejak usia dini agar tidak mengeringkan imajinasi, banyak perpustakaan kini telah dilengkapi dengan area bermain bagi anak-anak untuk dilihat di auditorium. Jadi, jika anak itu bosan, dia bisa memiliki momen penyegaran.

Staycation

Pergi ke mana-mana adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan di bulan Ramadhan, tetapi untuk menyegarkan kembali lingkungan, tampaknya tinggal adalah pilihan yang masuk akal.

rafting di batu

Membawa anak-anak untuk menghabiskan dua atau tiga malam di sebuah hotel tidak jauh dari tempat mereka tinggal tentu akan membawa suasana baru.

Kegiatan yang dilakukan dapat bervariasi, mulai dari menikmati semua fasilitas hotel hingga sekadar menonton TV bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*