Kemenangan ada di tangan Anda: Pemasaran Media Sosial Kiat berguna yang Anda butuhkan

Membawa nama perusahaan Anda ke audiens target Anda tidak pernah semudah dan semudah ini. Tidak hanya pemasaran media sosial telah menemukan cara yang bagus untuk bisnis baru untuk menjangkau pelanggan potensial mereka, tetapi juga menemukan cara yang menyenangkan untuk melakukannya. Tidak ada kebingungan mengapa itu adalah rencana pemasaran yang paling kuat dan dicari di pasar. Saran yang ditawarkan di sini akan membantu Anda memaksimalkan media sosial.

Pantau pesaing Anda di situs web media sosial. Luangkan waktu untuk melihat apa yang dilakukan lima pesaing teratas Anda di dunia media sosial. Lihatlah situs sosial mana yang paling aktif, konten apa yang mereka publikasikan, berapa banyak penggemar yang mereka miliki, bagaimana mereka mengiklankan situs mereka dan apa yang mereka tawarkan.

Untuk berhasil meluncurkan kampanye pemasaran media sosial Anda, Anda menjual diri Anda sebagai otoritas industri. Menghasilkan konten menarik yang menghibur, mencerahkan, dan bahkan menginspirasi orang daripada melibatkan produk Anda. Jika Anda membuat sesuatu yang terlihat sedikit viral karena tombol bagikan, nama perusahaan Anda akan diketahui.

Jika blog Anda menjadi populer, buat beberapa statistik yang akan menunjukkan kepada pengunjung Anda berapa banyak orang lain yang mengikuti konten Anda. Tunjukkan pertumbuhan Anda dengan menunjukkan jumlah suka Facebook yang Anda terima, pengikut Twitter yang telah mengumpulkan atau menghargai situs web atau blog Anda yang diterima sebagai bukti “nilai sosial” Anda.

Dapatkan blog WordPress sehingga Anda dapat menggunakan tombol Retweet WordPress. Dengan fitur ini, pengunjung Anda dapat memposting tautan ke salah satu artikel Anda di umpan Twitter mereka dengan satu klik. Anda juga dapat menambahkan tombol retweet ke situs web Anda jika Anda meluangkan waktu untuk mengkodekannya sendiri.

Jika Anda memiliki blog yang diperbarui secara berkala, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga posting Anda secara otomatis di-tweet di Twitter. Anda juga dapat meminjam popularitas akun Twitter lain dengan men-tweet dan menuliskan konten mereka secara teratur. Anda akan menyukai presentasi dan pengikut akan menyukai konten berkualitas tinggi yang Anda tawarkan kepada mereka.

Saat Anda memulai kampanye pemasaran media sosial, sediakan ruang untuk coba-coba. Tergantung pada audiens Anda, beberapa hal yang efektif untuk perusahaan lain mungkin tidak cocok untuk Anda. Perhatikan apa yang berhasil dan yang tidak, dan lakukan perubahan yang diperlukan. Ini menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda juga terhubung dengan kebutuhan mereka.

Gunakan survei di profil media sosial untuk memotivasi dan melibatkan pelanggan Anda. Orang suka mengekspresikan pendapat mereka dan didengar. Survei adalah cara yang bagus untuk meyakinkan mereka untuk mengungkapkan pendapat mereka dan memberikan umpan balik tentang produk dan ide baru yang relevan dengan bisnis Anda.

Jangan lupa juga mengomentari konten. Jejaring sosial bukan hanya tentang menerbitkan pembaruan Anda. Anda mungkin tidak boleh mengomentari apa pun yang tampaknya terlalu pribadi karena Anda ingin membuat hubungan Anda dengan teman-teman Anda sefesional mungkin. Jika Anda melihat kontribusi untuk sektor Anda, tawarkan kontribusi Anda.

YouTube memiliki basis pengguna yang besar dan aktif dan Anda harus terlibat untuk berhasil dalam pemasaran media sosial. Mem-posting video adalah cara yang bagus untuk melibatkan pengguna, tetapi Anda juga harus terlibat dalam seluruh komunitas secara keseluruhan. Posting komentar dan berbicara tentang video lain yang terkait dengan industri Anda akan menarik pengguna baru ke profil Anda.

Pemasaran media sosial mungkin tampak konsep yang rumit, tetapi begitu Anda telah meletakkan dasar. Sisanya akan tumbuh secara alami. Ini bisa sesederhana gambar atau berbeda dengan video interaktif. Tujuannya adalah untuk mengikuti saran di atas dan menemukan solusi yang sangat cocok untuk Anda dan perusahaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>