Temukan kesuksesan dengan tips manajemen reputasi sederhana ini

Memiliki reputasi yang kuat sebagai wirausaha adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan konsumen dan mempelajari keterampilan ini adalah langkah yang sangat penting untuk berhasil. Jika Anda perlu bantuan untuk mengetahui cara mempertahankan reputasi perusahaan yang solid, baca artikel berikut. Berikut ini adalah tips berguna untuk manajemen reputasi di komunitas bisnis.

Untuk membangun reputasi perusahaan Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan atau produk sangat penting untuk pengenalan merek. Di berbagai situs web, Anda dapat memeriksa produk atau nama perusahaan untuk memastikan tidak digunakan oleh orang lain.

Jangan pernah kehilangan keberanian dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebanyak mungkin dan lanjutkan. Selalu bertindak profesional, karena Anda tidak ingin memberi reputasi buruk pada perusahaan Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Coba cari bisnis Anda secara online seperti yang dilakukan pelanggan Anda. Ada kemungkinan bahwa pencarian di komputer Anda menghasilkan hasil yang sangat berbeda dari pelanggan potensial Anda. Ini mungkin karena opsi penyesuaian. Hapus centang opsi ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari hasil mesin pencari Anda.

Bersyukurlah. Jika seseorang memberikan evaluasi yang baik terhadap bisnis Anda, kirimkan pesan pribadi kepada mereka dan terima kasih atas umpan baliknya. Jika memungkinkan, kirim kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persentase pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan Anda.

Tetap up to date tentang apa yang ditawarkan situs media sosial di Internet. Orang cenderung mendiskusikan pengalaman konsumen di sana. Jika Anda memeriksa situs-situs ini, Anda dapat memeriksa kerusakan segera setelah komentar negatif diposting. Dengan cara ini Anda dapat melindungi reputasi perusahaan Anda.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa perusahaan Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Pastikan Anda membaca ulasan negatif dari semua perusahaan yang bersaing langsung dengan Anda. Dengan cara ini, Anda memiliki ide bagus tentang hal-hal yang harus dihindari untuk membuat pelanggan senang. Meskipun tidak ada yang disukai semua pelanggan, ini pasti akan membantu Anda menemukan media yang bahagia.

Pastikan situs jejaring sosial pribadi Anda sepenuhnya pribadi untuk semua orang kecuali teman Anda. Walaupun ini mungkin tampak misterius secara irasional, hasilnya adalah orang-orang negatif yang memiliki lebih sedikit informasi yang tersedia. Halaman perusahaan harus selalu tersedia bagi siapa saja untuk melihatnya.

Elemen kunci dalam manajemen reputasi adalah penggunaan merek, khususnya di Internet. Pastikan tidak ada perusahaan atau orang lain yang dapat menggunakan reputasi Anda untuk meningkatkan agenda mereka atau mendiskreditkan Anda. Gunakan hanya satu nama untuk semua lokasi online Anda, termasuk media sosial, dan pastikan Anda memiliki semua variasi yang jelas yang dapat digunakan pesaing.


Setelah membaca artikel di atas, Anda dapat membangun reputasi di dunia bisnis. Jangan biarkan reputasi Anda memburuk, ingat tips ini dan gunakan untuk sukses dalam bisnis. Ingat bahwa reputasi Anda adalah segalanya dan ini akan membantu Anda menjadi sangat sukses dalam bisnis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>